Launching Sinergi Muda: Saling Mengenal dan Menghubungkan, Saling Mewujudkan

 

Indonesia memiliki sekitar 60 juta anak muda (15-24 tahun). Hal ini menyatakan bahwa Indonesia memiliki modal yang menjanjikan terwujudnya perubahan demi masa depan yang lebih cerah untuk bangsa ini. Untuk mewujudkan masa depan cemerlang anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat dan ketekunan dalam mengejar cita-cita mereka.

Perkumpulan Sinergi Indonesia Muda (Sinergi Muda) didirikan sebagai wadah bagi anak-anak muda Indonesia supaya mereka dapat berkontribusi secara positif untuk tanah airnya dengan mengembangkan potensi yang mereka punya.

Sinergi Muda merupakan ‘induk’ dari kegiatan tahunan Indonesian Youth Conference (IYC) yang sudah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2010. Salah satu tujuan Sinergi Muda adalah untuk mengoptimalkan kinerja IYC, selain itu perkumpulan ini juga diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia.

Selain IYC, Sinergi Muda juga memiliki sebuah program baru, yaitu Ngobrolin Ide (Ngode) yang berkonsep forum diskusi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan anak muda terhadap sebuah isu yang dianggap penting oleh Sinergi Muda sebagai bekal menghadapi dunia luar dan masa depan.

Melalui program-program yang sudah dirancang sesuai dengan visi dan misi Sinergi Muda, Sinergi Muda berharap dapat memperkenalkan anak muda dengan isu sekitar yang sesuai dengan minat mereka. Selanjutnya Sinergi Muda juga berusaha menghubungkan anak-anak muda dengan pihak yang dapat bersinergi dengan apa yang mereka minati sehingga anak-anak muda dapat mewujudkan ide perubahan positifnya untuk Indonesia.

Sinergi Muda diresmikan pada tanggal 16 Desember 2012, bertempat di Comma Indonesia, Jakarta Selatan. Launching ini dibuka dengan konferensi pers dengan pembicara Agrita Widiasari, Ketua Perkumpulan Sinergi Muda dan Alanda Kariza sebagai perwakilan Dewan Pengawas Sinergi Muda. Dalam kesempatan ini, Agrita menyatakan bahwa tidak perlu menunggu untuk menjadi orang hebat untuk melakukan perubahan positif bagi Indonesia. “Saya, kamu, kita semua bisa melakukan perubahan melalui bidang yang kita minati masing-masing,” sambungnya.

Jangan Ketinggalan!

Daftar di newsletter kami untuk mendapatkan informasi terbaru