Portal dan Kampanye untuk #BantuJakarta

Jakarta merupakan salah satu pusat aktivitas dan kegiatan. Kelumpuhan di Jakarta dapat mempengaruhi daerah lain karena kota ini merupakan jantung dari Indonesia. Beberapa waktu belakangan ini Jakarta dilanda hujan besar yang mengakibatkan kelumpuhan akibat banjir yang memutus akses beberapa wilayah. Banyak wilayah yang tidak mendapatkan akses ke air bersih, makanan, hingga obat-obatan.

Keadaan ini membuat beberapa individu dan komunitas, baik di sekitar Jakarta maupun dari luar kota, tergerak membantu korban banjir dengan berbagai bentuk aktivitas sosial. Informasi mengenai aktivitas sosial ini tersebar secara acak di dunia maya dan membuat Sinergi Muda tergerak untuk mengumpulkannya ke dalam satu media.

Tepat pada 17 Januari jam 14.29 WIB, Sinergi Muda meluncurkan portal dan kampanye #BantuJakarta. Situs http://bit.ly/bantujakarta merupakan portal yang menjaring informasi berbagai aktivitas sosial, mulai dari informasi posko banjir, donasi, dan kegiatan sukarelawan. Sinergi Muda juga meluncurkan kampanye di Twitter dengan tagar #BantuJakarta untuk mempromosikan keberadaan situs portal ini.

Selain membangun portal dan kampanye #BantuJakarta, Sinergi Muda juga menonaktifkan situs Sinergi Muda dan Indonesian Youth Conference sebagai bentuk simpati atas bencana yang melanda Jakarta. Untuk sementara waktu, kedua situs ini dialihkan ke portal #BantuJakarta.

Bersinergi, saling mengenal dan saling mengubungkan, saling mewujudkan. Dibentuknya portal dan kampanye #BantuJakarta ini bertujuan untuk menghubungkan pihak yang ingin saling bersinergi dan juga memberikan one stop destination for social activisms.

Nama kampanye : #BantuJakarta
Tagar Twitter : #BantuJakarta
Akun Twitter : @BantuJakarta
Alamat portal : http://bit.ly/bantujakarta

Untuk informasi lebih lanjut:
Anna Aprita D.
Relasi Media Sinergi Muda
08561398288
[email protected]

Jangan Ketinggalan!

Daftar di newsletter kami untuk mendapatkan informasi terbaru